Ditreskrimsus Polda Sumut Ungkap Penyelewengan 12 Ton BBM dari Pabrik Tapioka



Tim Subdit IV/Tipiter Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut mengungkap praktik penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM). Truk tanki nomor polisi BK 8101 ML bermuatan 12 ton solar itu ditangkap saat melakukan pembongkaran muatan tangki BBM jenis solar ke dalam tangki BBM milik pabrik tapioka UD Serasi Jaya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf melalui Kasubbid Penmas, AKBP MP Nainggolan menjelaskan, dari pengungkapan itu diamankan supir truk bernama Abdul Hakim (41), warga Perumahan Nelayan Indah Blok A No 31 Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

“Sedangkan truk tanki diamankan di Mapolsek Rambutan Mapolres Tebingtinggi berikut STNK dan SIM atas nama Abdul Hakim,” jelas Nainggolan kepada wartawan, Kamis (11/6).

Kata Nainggolan, penangkapan truk tanki itu diawali dengan pengintaian mulai dari gudang Aloha di Jalan Jala IV, Desa Kebun Bundar, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. Truk itu menuju gudang Pabrik Tapioka UD Serasi Jaya Jalan Setia Budi Desa Berohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, dan tiba di Gudang Pabrik Tapioka. “Truk tanki itu melakukan pembongkaran muatan di UD Serasi Jaya sekira pukul 09.00 WIB,” kata Nainggolan.

Diterangkannya, satu truk tangki tersebut diamankan di Mapolsek Rambutan Polres Tebing Tinggi, sedangkan satu lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) Nomor 0148544/SU/2011, dan satu  lembar Surat Izin Mengemudi (SIM) atas nama Abdul Hakim disita dijadikan barang bukti.

Dalam kasus ini, penyidik memeriksa dua saksi, yakni Alam (40) penduduk Jalan Setia Budi Lingkungan, Desa Berohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi dan Koptu M Safari (39), warga Jalan Serma Hanafiah No 01 Belawan.(wol/data1)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik. Sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    BalasHapus