Gubsu Beri Motivasi kepada Pesepak Bola Muda di Sumut

Medan,LasserNews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi memberi motivasi kepada Pesepak Bola Muda di Sumut yaitu kepada tim U-12 SSB K3 Asahan sebagai duta Sumut yang meraih juara ketiga final 2015  festival sepakbola usia dini bertajuk "Danone Nations Cup (DNC) 2015" di Jakarta.

Hal itu disampaikan Gubsu saat menerima Audiensi tim Sekolah Sepak Bola (SSB) K3 Asahan di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No. 41 Medan, Senin (8/6).

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumut saya  mengucapkan terimakasih atas perjungan yang telah dilakukan SSB K3 mewakili Sumut dan meraih juara tiga," katanya.

Namun, ada yang lebih penting lagi yang langsung disampaikan Gubsu, yakni memotivasi para anak muda agar punya mimpi untuk sukses di masa depan. olah raga, lanjut Gubsu, pastinya mengajarkan nilai-nilai semangat juang.

"Saat bermain bola satu diperebutkan 22 pemain. Artinya kita harus menjadi orang sukses tidaklah bisa bersantai,  harus seperti mengejar bola," ujarnya.

Kita, lanjut Gubsu tidak bisa duduk duduk santai, seperti bermain bola kalau harus mendapatkan bola harus mengejar bola.

"Sukses adik-adik sebagai pemain maka bolah harus dikejar dan bisa menjebol gawang. Begitu pula cita-cita adik-adik apakah itu menjadi pemain bola terbaik, menjadi pengusaha atau pejabat harus bekerja, bekerja dan bekerja serta tak lupa berdoa," kata Gubsu memberi semangat.

Maka dari itu, tujuan hidup harus mengejar mimpi, belajar, belajar, belajar dan jangan lupa berdoa.
"Yang paling mujarab adalah doa orang tua. Maka jangan adik-adik durhaka pada orang tua. Karena adiak-adik tidak akan seperti ini kalau tidak ada kasih sayang orang tua juga terimakasihlah kepada yang mengajar di sekolah, yang mengajar mengaji dan juga yang mengajar adik-adik berlatih bola," ujar Gubsu.

Tim U-12 SSB K3 Asahan SSB K3 asuhan pelatih Sabirin meraih juara ketiga final nasional Danone Nation Cup (DNC) 2015. SSB K3 menyingkirkan wakil Sulawesi Selatan 3-1 lewat drama adu penalti di Stadion Kuningan Jakarta, Minggu (7/6). Sementara Gelar juara diraih SSB Banteng Muda Jawa Timur yang menaklukkan wakil Kalimantan Selatan 1-0. Sebagai juara, SSB Banteng Muda pun berhak mengikuti putaran Final Dunia di Maroko. (Gaho)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar