Gubsu Bersama Walikota Medan Salurkan Seribu Paket Sembako Murah

Medan,LasserNews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi bersama Walikota Kota Medan Dzulmi Eldin, Rabu (17/6) di Kampung Nel.ayan, Medan Labuhan menyalurkan seribu paket sembako murah dan bantuan bea siswa kurang mampu kepada warga kampung nelayan, Medan Labuhan.

Paket sembako sebanyak 1.000 paket ini merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial perusaan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Lokasi Kampung Nelayan disarankan oleh Gubernur agar bantuan dapat menyentuh warga pesisir

Gubernur secara khusus meminta BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut untuk membagi program penjualan paket sembako murah di Kota Medan, untuk dilaksanakan di Kampung Nelayan selain di tengah kota. Ikut hadir dalam pemberian paket sembako murah tersebut, Asisten III Pemprovsu H Zulkarnain SH, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut Zonny Waldi SSos MM dan Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Drs Bukit Tambunan.

Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi dalam kesempatan itu, menyampaikan dua hal penting saat memberi sambutan kepada warga sekitar. Pertama, Gubsu menyarankan agar warga yang bekerja, baik sebagai pegawai, nelayan dan pegawai non formal sebaiknya punya perencanaan masa depan yang seperti apa? Hal itu dilakukan  agar kehidupan ke depan lebih baik lagi.

"Hari ini harus lebih baik dari hari kemaren dan harai esok harus lebih baik dari hari ini, nah salah satu perencanaan masa depan bisa dikoordinasikan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Hal kedua, Gubsu menuampaikan bahwa minggu lagu BPJS ketenagakeraan melaksanakan pasar murah menjelang ramadhan yang digelar di Lapangan Merdeka Medan sebayak 2.200 paket.

"Dan hari ini adalah kelanjutan dari minggu lalu yang disalurkan sebayak 1.000 paket sembako. Mudah- mudahan ini menjadi silaturahim antar pemerintah Provinsi Sumut, Pemko Medan, BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat sekaligus punggahan menyambut datangnya bulan ramadhan," ujarnya.

Gubsu juga mengajak semua yang hadir bersama-sama memasuki dan melaksanakan puasa dengan maksimal agar menjadi orang yang bertaqwa dan dengan demikian pasti hidupnya bahagia. "Kegiatan sembako murah ini adalah bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yakni BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakatnya," tutup Gubsu.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Edi Syahrial  berharap pasar murah yang dilakukan dapat bermanfaat menjelang ramadhan. Untuk masyarakat di Kecamatan Medan Labuhan ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako.

Paket sembako tersebut berupa beras lima kilogram, minyak goreng dua liter, dan gula pasir dua liter senilai Rp115.000, tetapi dijual dengan harga Rp57.500. Selain itu, di juga mengingformasikan secara resmi BPJS Ketenagakerjaan resmi beroperasi per 1 Juli 2015. Dengan beroperasinya BPJS Ketenagakerjan, semoga menjadi jembatan menuju kesejahteraan bagi kaum pekerja. (Rel)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar