Hanya 27 dari 252 Peserta Lulus SNMPTN Unimed

Medan,LasserNews.com - Setelah diberi kesempatan untuk melakukan pendaftaran ulang hingga kemarin, hanya 27 dari 252 peserta lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang menyusul mendaftar ulang ke Universitas Negeri Medan.
Hubungan masyarakat Unimed Muhammad Surip mengatakan, dengan demikian, sebanyak 225 calon mahasiswa dianggap gugur.

"225 yang tetap nggak daftar ulang. Cuma sedikit yang daftar ulang susulan," katanya, Sabtu (13/6/2015).
Surip mengatakan, dari hasil penyelidikan yang mereka lakukan, peserta lulus SNMPTN yang tidak mendaftar ulang tidak juga ikut ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Namun itu masih keterangan panitia lokal Unimed. Kemungkinan bisa juga calon mahasiswa ini mencoba di kampus lain.

"Kata panitia yang menangani itu, nggak ada katanya. Memang merekanya nggak datang. Mungkin tidak minat dia dengan program studi tempat dia dinyatakan sudah lulus itu," ujarnya.

Surip menjelaskan, jatah 225 yang tidak diambil itu akan dialokasikan untuk peserta SBMPTN.
"Itu nanti untuk yang ikut SBMPTN lah," katanya.

Sementara itu, hingga saat ini, pihak Universitas Sumatera Utara (USU) tertutup. Masih belum diketahui mengapa USU tidak mau mempublikasikan informasi tentang SNMPTN tahun ini.

Berkali-kali Humas USU, Bisru Hafi, diminta informasi mengenai hal ini, tak mau memberikan jawaban. Ia tak merespon panggilan dan SMS dari Tribun Medan.
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar