Kapolri Badrodin Haiti Lantik 8 Kapolda Baru

Medan,LasserNews.com - Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti melantik delapan Kapolda baru. Pelantikan berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jumat (12/6/2015) di Jakarta, pagi tadi.

"Sumpah yang saudara ucapkan disaksikan yang hadir di ruangan ini dan yang maha kuasa. Apabila saudara melanggar sumpah, menjadi tanggung jawab pribadi di akhirat," kata Kapolri sebelum membacakan sumpah untuk para pejabat Polri yang baru.

Selain dilantik nya Kapolda yang baru, perwira tinggi Polri yang dilantik pada saat bersamaan yakni Asisten Perencanaan Polri. As SDM Kapolri dari Irjen Haka Astana digantikan Irjen Sabar Rahardjo, Asops Kapolri dari Irjen Arif Wachyunadi digantikan Irjen Unggung Cahyono. Asrena Irjen Tito Karnavian digantikan Irjen Arif Wachyunadi. Kadivkum Polri dari Irjen Moechgiyarto digantikan Irjen Mochamad Irawan, dan Kadiv Propam Brigjen Raden Budi Winarso.

Adapun delapan Kapolri yang mengikuti serah terima jabatan baru yaitu Irjen Tito Karnavian menjabat Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jabar dijabat Irjen Moeghriyarto, Brigjen Edward Syah Pernong sebagai Kapolda Lampung, kemudian Brigjan Lutfi Lubihanto menjabat Kapolda Jambi.

Selain itu, Kapolda Kalsel dari Brigjen Machfud Arifin digantikan Brigjen Agung Budi Maryoto, Kapolda Kalteng dari Brigjen Bambang Hermanu digantikan Brigjen Frakhrizal, Kapolda NTB dari Brigjen Srijono digantikan Brigjen Umar Septono, Kapolda Malut dari Brigjen Sobri Effendy Surya digantikan Brigjen Imam Budi Supeno.

Proses pelantikan itu berlangsung khidmat dan tertib. (Red/ARD)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar