Ketum PBNU Minta Ormas Tak Lakukan Razia selama Ramadhan

Medan,LasserNews.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj meminta agar warga tidak melakukan razia rumah makan maupun kekerasan lain selama Ramadhan. Menurut dia, tindakan itu justru mengurangi makna kedamaian Ramadhan dan mengabaikan rasa toleransi antarumat beragama.

"Kami minta tidak ada lagi aksi sweeping maupun semacamnya. Mari sama-sama menjauhkan konflik dan tawuran antarwarga, khususnya untuk menjaga ketenangan bersama demi bulan suci Ramadhan ini," ujar Said Aqil dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (16/6/2015).

Menurut dia, aksi razia yang biasa dilakukan ormas di tempat-tempat hiburan dan rumah makan justru mengurangi makna kedamaian Ramadhan. Ia menilai masyarakat Indonesia saat ini sudah memiliki kesadaran sendiri untuk menghormati umat muslim dalam menjalani ibadah saat Ramadhan. Kedewasaan umat Islam di Indonesia juga semakin baik dari hari ke hari.

Ia menambahkan, umat muslim saat ini lebih paham akan pentingnya toleransi dan rasa persaudaraan antarumat beragama.
"Jauhkan konflik, kekerasan, dan tawuran antarwarga. Tetapi satukan gerak dan langkah untuk membangun negeri dengan menjaga suasana kedamaian dan persaudaraan, serta menghindari tindakan yang destruktif, yang memancing retaknya persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Said. (Red/Abba Gabrillin )
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar