Pangdam I/BB Pimpin Pelaksanaan Ziarah di Makam Pahlawan

Medan,LasserNews.com - Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi Pimpin pelaksanaan Ziarah dalam Rangka memperingati Hut Ke 65 Kodam I/BB Tahun 2015 di TM. Pahlawan Sisingamanraja Medan, Rabu (17/6/2015).

Pangdam I/BB mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai ini," ucap Pangdam 1/BB.

"Sifat pantang menyerah dan semangat pahlawan perlu kita contoh dan teladani, agar kita tidak mudah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun. Ziarah dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung cukup khidmat yang diawali dengan penghormatan umum kepada Arwah para Pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Pangdam 1/BB selaku pimpinan Ziarah dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di tiap pusara makam para pahlawan.
 
Selajutnya, Pangdam I/BB menyampaikan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta ini, dan melalui kegiatan ziarah rombongan dalam menyongsong Hut Ke-65 Kodam I/BB," jelas Pangdam 1/BB.

Pangdam 1/BB berharap kepada masyarakat mampu meneladani nilai-nilai juang yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua, sehingga sosok prajurit yang gagah perkasa, hati benar-benar tercermin dalam semboyan," terang Pangdam 1/BB.

Disela-sela kegiatan ziarah, Pangdam I/BB melaksanakan ziarah ke makam orang tua kandungnya atas nama Alm Kapten Rachman Ishaq yang wafat pada 10 Mei 1995.
 
Dalam kegiatan Ziarah tersebut, dihadiri Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Para Danyon BS Sewilayah Medan, Ketua Persit KCK PD I/BB Dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus Persit KCK PD I/BB. (Kzega)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar