Sutias Launching Kegiatan Peduli Pengungsi Rohingnya

Medan,LasserNews.com - Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial Sumut bersama PKPU cabang Medan, Bank Sumut Syariah dan Laz PT Bank Sumut meluncurkan kegiatan Peduli Pengungsi Rohingnya Sumut bertempat di lokasi Pengungsian Hotel Beras Pati Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (17/6/2015).

Kegiatan yang diresmikan langsung oleh Ketua BK3S Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho dihadiri oleh anggota DPRS Sumut Fraksi PKS Herlina Gusti, Kepala Pos Keamanan Peduli Umat (PKPU) Medan Dian Mardiana, Bank Sumut Syariah Kasminata.

Dihadapan 110 pengungsi tersebut yang terdiri dari Myanmar, Banglades, Birma, Sutias mengaku senang bisa hadir. Juga mengatakan kedatangan pengungsi merupakan tamu Indonesia terutama di Sumut. Alasannya pengungsi tersebut meninggalkan negaranya demi mempertahankan akidah. "Sebagai saudara sesama muslim sudah seharusnya kita mengulurkan bantuan," katanya.

Sutias mengatakan launcing yang di prakarsai PKPU cabang Medan program awal untuk membantu khususnya menjelang bulan ramadan. "Rencana  sumbangan pengungsi akan diberikan makanan sahur dan takjil untuk awal dilakukan selama 15 hari dan diupayakan sampai sebulan penuh,"ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan makan bersama dengan pengungsi. Tanpa diprakarsai Sutias bersama pengungsi saling menyuapi makanan dengan pengungsi perempuan. "Saya sempat terkejut disuapi oleh pengungsi, rupanya hal itu merupakan tradisi atau ungkapan kasih sayang antara orang tua dan anak di sana,"ujar Sutias yang tak canggung mendapat suap dan juga menyuapi pengungsi rohingnya tersebut.

Hal senada juga disampaikan Kepala cabang PKPU Medan pemberi bantuan tersebut berasal dari infak masyarakat yang dikelola PKPU juga bekerjasama BK3S Sumut, Laz PT Bank Sumut dan Bank Sumut Syariah, Sementara launching program ini kita mengetuk hati semua utk peduli sesama khususnya bulan Ramadhan. Dengan memberi alat sholat, Pemberian/penyediaan makanan berbuka selama 15 hari selama bulan puasa. Jika bertambah partisipan maka akan dilaksanakan penuh 30 hari. Selain itu disalurkan juga kepada pengungsi Paket Hygienis diantaranya sabun, shampo, pasta gigi, detergen dan lainnya. (Rel)

Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: