Plt Gubsu Saksikan MoU Pemprovsu dengan PT Telkom Indonesia TBK

Lassernews.com - Medan,Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyaksikan penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan PT. Telekomunikasi Indonesia TBK, Divisi Regional I Sumatera tentang pembangunan Smart Province di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kamis (21/04) di ruang kenanga Kantor Gubsu.

Plt Gubsu menyambut baik program yang dikerjasamakan tersebut. Karena menurut Plt Gubsu program ini merupakan suatu langkah maju untuk pemprovsu. Oleh karenanya Plt Gubsu mengharapkan kepada seluruh SKPD di jajaran Pemprovsu agar mendukung  program ini dan menyediakan database sesuai dengan tupoksi masing-masing SKPD guna perolehan informasi yang mudah bagi masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu Executive Vice President PT Telkom Regional 1 Sumatera Tengku Muda Nanta, GM PT Telkom Medan Zahrial Hamid Nasution, Sekdaprovsu Hasban Ritonga, Para Asisten, para staf Ahli dan para Kepala SKPD Jajaran Pemprovsu, para Sekda kabupaten/kota dan segenap jajaran PT Telkom Indonesia Divisi Regional I.

Kerjasama dimaksud lanjut Plt Gubsu tentunya harus dibarengi dengan komitmen yang kuat dari semua SKPD Pemprovsu guna mewujudkan Sumatera Utara menjadi Smart Province dengan bekerjasama dengan pihak telkom sebagai tenaga yang berpengalaman dibidang telekomunikasi.
Dikatakan Plt Gubsu kerjasama yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya agar Sumatera Utara bisa bangkit dan lebih maju dimasa yang akan datang. "Kerjasama diharapkan akan membawa Sumatera Utara lebih maju seiring program-program lain yang akan dilakukan demi Sumatera Utara lebih baik ke depannya.

Pada kesempatan tersebut Plt Gubsu juga mengimbau kepada seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara untuk mendukung program kerjasama yang dilakukan dengan pihak Telkom. Dengan demikian seluruh daerah yang ada di Sumatera Utara menjadi Smartcity. "Dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (IT) konektifitas dengan daerah-daerah yang ada di Sumatera Utara dapat dijangkau dengan baik masyarakat dengan mudah dapat memperoleh infomasi yang transparan," sebut Plt Gubsu.

Sementara Executive Vice President PT Telkom Regional 1 Sumatera Tengku Muda Nanta mengatakan kerjasa sama yang ditandatangani ini merupakan perwujudan salah satu dari 9 nawacita Presiden RI Jokowidodo yaitu untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, birokratip dan terpercaya.

Seperti diketahui dijaman teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini banyak sekali persaingan. "Tentunya yang menguasai teknologi informasi dan telekomunikasi dialah yang akan memenangkan persaingan. Seiring dengan keinginan besar masyarakat Sumatera Utara untuk lebih baik ke depannya PT Telkom Indonesia menawarkan program pembangunan Smart Province kepada Pemprovsu. Dan PT Telkom Indonesia sangat mengapreasi Pemprovsu karena memilih PT Telkom Indonesia untuk mewujudkan Smart Province di Pemprovsu.

Oleh karenanya PT Telkom memilih Sumatera Utara sebagai yang pertama untuk mewujudkan Implementasi Smart Province. "Sumutlah yang pertama untuk Implementasi Smart Province," sebutnya. Dan tentunya dengan implementasi ini banyak hal-hal positif yang akan didapat. Paling tidak pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik.

Perwujudan tersebut tentunya akan terlaksana dengan kolaborasi antara jajaran pemprovsu dengan PT Telkom Indonesia. "Diharapkan dukungan penuh dari seluruh jajaran pemprovsu dan kabupaten kota se Sumatera Utara demi implementasi Smart Province dan Smart City bisa berjalan dengan sukses," harapnya. (Rel)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar