Babinsa Koramil 03/IV Jurai Dampingi Pembuatan Saluran Irigasi

Lassernews.com - Pessel,  - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0311/Pessel, membantu pembangunan saluran irigasi pada program upaya khusus (Upsus) swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah setempat kepada kelompok tani di wilayah Koramil 03/IV Jurai.

Dandim 0311/Pessel menjelaskan, dirinya sengaja menerjunkan Babinsa pelaksanaan program pembangunan irigasi upaya khusus swasembada pangan ini, karena institusi TNI berkepentingan agar pelaksanaan sesuai harapan.

"TNI ditunjuk pemerintah secara langsung untuk melakukan pendampingan pada petani guna mensukseskan program swasembada pangan. Sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya meningkatkan ketahanan pangan, harus diperhatikan," katanya.

Sementara, pembangunan irigasi yang dikerjakan oleh kelompok tani di Kec. IV Jurai itu dengan panjang 80 meter.

Untuk memastikan pekerjaan pembuatan irigasi dilaksanakan sesuai sasaran, maka para Babinsa telah mengadakan pengecekan dan pendampingan pengerjaan irigasi tersebut.

Tidak hanya itu saja. Mereka juga ikut membantu pekerjaan pembangunan salura irigasi yang dilakukan kelompok tani dengan swadaya itu.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/IV Jurai Serma Asril Kecamatan IV Jurai di Nagari Bungo Pasang. Di Nagari ini, Babinsa berbaur dengan para kelompok tani, membantu membangu saluran irigasi untuk kebutuhan masyarakat petani. (Rel / www.hariandeteksi.com )
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar