Dandim 0203/Langkat Tanam Padi Perdana di Kelurahan Kubu

Lassernew.com - Besitang, - Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Roy Hansen J. Sinaga melaksanakan tanam padi perdana jenis variates Ciherang di Kelurahan Kubu Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Kamis (23/6/2016).
Penanaman dilakukan dengan sistem jajaran legowo 4:1 dengan jarak tanam 20 x 20 dengan gang 40cm. Penanaman perdana ini juga diikuti antara lain, unsur Muspika Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat didampingi Lurah Kelurahan Kubu, PPL, Distan, Babinsa dan beserta Ketua Kelompok Tani.
Usai melakukan penanaman padi, perwira berpangkat dua melati dipundaknya ini mengatakan, dalam kaitan ketahanan pangan, TNI melakukan MoU bersama dengan Menteri Pertanian bagaimana meningkatkan swasembada pangan. Khusus di wilayah Kabupaten Langkat, saya bersama seluruh jajaran Kodim 0203/Langkat beserta Pemerintah Kabupaten Langkat bekerjasama dalam meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Langkat dan penanaman perdana di Kelurahan Kubu Kecamatan Besitang merupakan langkah yang positif dalam mendukung swasembada pangan di Langkat, ungkapnya.
Sementara itu, Kabupaten Langkat merupakan salah satu lumbung pangan di Sumatera Utara (Sumut) dan merupakan penyumbang PDRB terbesar di Kabupaten Langkat, ini salah satu lumbung pangan di Sumut dan merupakan penyumbang PDRB terbesar di Kabupaten Langkat yang pada tahun 2013 sebesar 17 persen dan tahun 2014 naik menjadi 21 persen. Artinya, peran sektor pertanian itu sangat besar dan jika Kabupaten Langkat dikatakan lumbung beras itu memang benar, katanya.
Dikatakan, kegiatan tanam perdana padi sawah dilaksanakan untuk mendorong masyarakat agar kedepan melakukan penanaman padi secara serentak dalam meningkatkan ketersediaan pangan (beras) di Kabupaten Langkat. (Rel/ www.hariandeteki.com )
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar