Hasban Ritonga SH Pimpin Tim Safari Ramadhan di Kota Tanjungbalai


Lassernews.com - Medan, - Tim Safari Ramadahan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera (Sekda Provsu) melakukan kunjungan Safari Ramadhan dengan berbuka bersama dengan masyarakat Kota Tanjung Balai, Sabtu (11/6) di rumah Dinas Walikota Tanjung Balai M Syahrial, SH, MH.
Dalam kesempatan itu Sekda Provsu Hasban Ritonga SH mengatakan bahwa salah satu substansi dari tim safari ramadhan Pemprovsu Pemprovsu adalah membangun komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan rakyat.Karena komunikasi yang harmonis adalah sebuah keniscayaan bagi kelancaran dan kesukseaan tugas dan kinerja pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebagai regulator dan eksekutor dalam melaksanakan pembangunan di provinsi Sumatera Utara.
"Adapun berbagai kebijakan dan pembanguman yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemprovsu, akan melahirkan output yang maksimal bila informasi dan kinerja pemerintah diterima secara utuh dan seindah warba aslinya oleh masyarakat diberbagai pelosok Sumatera Utara," ujarnya seraya menyebutkan dengan demikian secara otomatis masyarakat akan merasa memiliki berpartisilasi dan mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam pembagunan.
Selain itu, menurunkan tim safari ramadhan ke kabupaten/kota merupakan salah satu media efektif dan efisien digunakan pemerintah provinsi Sumayera Utara dalam rangka mengkomunikasikan berbagai dinamika pembangunan provinsi Sumatera Utara dengan masyarakat, selain musrenbang.
Gubsu juga mengingatkan dalam melaksanakan pembangunan daerah kabupaten/kota, para bupati dan walikota se Sumatera Utara harus berpedoman dan mengacu pada visi dan misi gubernur agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi dari daerah sampai ke pusat. "Tidak ada kabupaten/kota yang berjalan sendiri tanpa mengikuti arahan dan program dari pusat yang turun ke provinsi dan dari provinsi sampak ke kabupaten kota," katanya.
Dikesempatan itu Gubsu juga memohon dukungan semua pemangku kepentingan dengan membangun konsensus dan komitmen bersama untuk memsejahterakan masyarakat Sumatera Utara. 
"Semoga kegiatan safari ramadhan yang melibatkan berbagai dinas di jajaran pemerintah provinsi Sumatera Utara di Kota Tanjung Balai kali ini selain untuk mempererat silaturrahmi, juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi Pemprovsu dengan Pemkab dan Pemko demi proses pembangunan di Sumut berlangsung sesuai yang diharapkan," kata Sekda.
Walikota Tanjung Balai Syahrial menjelaskan beberapa proyek pembangunan strategis di Tanjung Balai yaitu pembangunan tanggul pengendalian banjir Sungai Asahan, pembangunan pelabuhan Teluk Nibung yang akan dijadikan pelabuhan penumpang internasional. "Meski populasi Kota Tanjungbalai padat, Alhamdulillah saat ini APBD sudah berhasil mengcover perlindungan kesehatan BPJS bagi 75% warga kota," ujar Syahrial.
Dalam kesempatan itu Sekdaprovsu menyerahkan bingkisan simbolis kepada 100 alim ulama dan 100 anak yatim. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qori Tuah Sirait dan tausiah agama disampaikan KH Zulfikar Hajar,Lc Pimpinan Ponpes Tahfizul Quran dan Majelis Taklim Jabal Noor. Tim Safari Ramadhan Provsu bergabung dengan warga masyarakat setempat menunaikan sholat Maghrib, Isa dan Tarawih berjamaah.
Turut hadir Kepala Kanwil Kemenag Provsu Drs H Tohar Bayoangin, MAg, Walikota Tanjung Balai M Syahrial SH, MH, Wakil Walikota Tanjung Balai Drs Ismail, Ketua DPRD Kota Tanjung Balai, FKPD Kota Tanjung Balai, Sekda Kota Tanjung Balai, SKPD Tanjung Balai, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Tanjung Balai.
Sedangkan Tim Safari Ramadhan yang mendampingi Sekda Provsu H Hasban Ritonga SH diantaranya Staf Ahli Gubsu Bidang Pemerintahan dan Hukum Ferlin Nainggolan SH, Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Drs HM Fitriyus SH MSP, Kepala Bappeda Provsu DR Drs Arsyad MM, Kadis Perhubungan Provsu Anthony Siahaan SE ATD MT, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provsu Drs Elisa Marbun, Kadis Kehutanan Provsu Ir Halen Purba MM, Kepala Bakorluh Provsu Ir Bonar Sirait MSi, Kadis Kanla Provsu Zonny Waldi, S.Sos, MM, Kaban Ketahanan Pangan Provsu Ir Suyono MM, Pl Kadis Perranian Provsu M Azhar Harahap SP, MMA, Karo Umu Drs Alia Gani Manurung, Karo Binkemsos Drs M Yusuf, MM, Karo Perlengkapan Setdaprovsu Safruddin, SH MM, Karo Pemum Setdaprovsu Nouval Mahyar, SH, Karo Keuangan Setdaprovsu Drs Ahmad Fuad dan Kabag Agama Biro Binkemsos Setdaprovsu Sudarto Purba. (Rel)
 
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar