Diduga Tersandung Pembelian Lahan Rp 648M,Gubernur DKI Jakarta Ancam Copot Kadis Perumahan dan Gedung "Ika Minta Kesempatan Kedua"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
lassernews.com - Jakarta Timur,  - Mendekati hari Lebaran, beredar kabar tak menyenangkan di Balai Kota Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana mencopot Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Ika Lestari Adji.

Pencopotan itu terkait kecerobohan Dinas tersebut membeli lahan di Cengkareng Barat, yang merupakan aset DKI sendiri. Menanggapi rencana Ahok itu, Ika mengaku belum mengetahuinya.

"Saya belum dengar (pemecatan)," ujar Ika saat dihubungi, Kamis (30/6/2016).

Ika mengaku masih ingin diberi kesempatan kedua oleh Ahok untuk menduduki kursi Kadis. Menurut Ika, kasus pembelian lahan senilai Rp 648 miliar itu masih bergulir di pengadilan.

"Saya berharap masih aktif. Diberi kesempatan. Lagipula ini proses sengketa masih berjalan," ujar dia.
Ika mengaku tidak tahu menahu soal pembelian lahan seluas 4,6 hektare itu. Menurut dia, yang tahu adalah Kabid Pembangunan Rusun Sukmana yang menjadi PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).

Sukmana kini sudah dipecat Ahok karena dugaan "bermain" di kasus lahan Cengkareng Barat itu.
"Karena saya enggak tahu soal pembelian. Itu kan Kabid yang PPK. Saya PA (Pengguna Anggaran)," ucap Ika.

Sebelumnya Ahok mengatakan, sudah lama mencium ketidakberesan terkait pembelian lahan di Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Ahok menyebut banyak pihak bermain dalam kasus yang diduga merugikan negara Rp 648 miliar itu. (Maxi Bangun)
 
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar