Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Jalin Kebersamaan Melalui Open House

 lassernews.com - Medan, - Usai melaksanakan Shalat di Lapangan Merdeka Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menggelar open house untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H di rumah dinasnya Jalan Sudirman Medan, Rabu (6/7/2016). Lebih dari seribu warga Kota Medan, termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut dan Kota Medan menghadiri acara yang digelar mulai sejak pagi sampai malam hari ini.

Open house ini merupakan kegiatan yang digelar rutin Wali Kota setiap kali Hari Raya Idul Fitri tiba. Tujuan acara ini digelar dalam rangka meningkatkan silaturahmi sekaligus memupuk rasa kebersamaan baik diantara unsur pemerintahan dengan masyarakat dengan memanfaatkan momentum hari penuh kemenangan tersebut.

Acara open house ini berlangsung khidmad dan penuh keakraban. Didampingi tercinta Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin beserta keluarga, Eldin  menyambut  seluruh tamu yang datang  dengan wajah ceria dan bahagia serta penuh rasa kekeluargaan baik itu dari kalangan pemerintahan, militer, kepolisian, dewan, politisi, praktisi hukum, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP maupun masyarakat awam sekalipun.        

Dalam open house ini, Wali Kota tidak ada memberikan kata sambutan sedikit pun seperti layaknya acara-acara yang dilakukan selama ini. Orang satu di Kota Medan itu benar-benar ingin menjadikan open house sebagai ajang bersilaturahmi dan momen saling  bermaaf-maafan antara pemimpin dengan  masyarakatnya. Itu sebabnya kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Kapoldasu, Irjen Pol Raden Budi Winarso beserta seluruh perwira tinggi di lingkungan Mapoldasu datang dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Wali Kota didampingi istri. Setelah duduk dan berbincang sejenak, Kapoldasu beserta rombongan pamit untuk selanjutnya menghadiri open house yang juga digelar Gubsu Ir H T Erry Nuradi.

Kemudian hadir Kasdam I/BB, Brigjen Widagdo Hendro Sukoco beserta jajaran, Danlantamal Belawan, Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto beserta jajaran, Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto beserta jajaran, Dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan beserta jajaran,Wakil Wali kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, pimpinan SKPD, camat, lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, alim ulama, mantan Wali Kota Medan Drs H Abdillah AK, anggota DPRD Sumut dan Medan serta yang lainnya.

Eldin menjelaskan, open house dilakukan guna meningkatkan silaturahmi dan tali persaudaraan antara pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Medan beserta seluruh lapisan masyarakat, termasuk para stake holder maupun FKPD Sumut maupun Medan. “Selain bersilaturahmi sekaligus merayakan Lebaran, kita semua berkumpul di tempat ini untuk merajut kebersamaan. Sebab, kebersamaan merupakan  modal yang sangat penting  untuk membangun Kota Medan,” kata Wali Kota.

Kemudian mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu berharap, melalui momentum hari suci dan penuh kemenangan ini, makna Ramadhan dan puasa selama sebulan penuh yang baru selesai dijalani dapat memotivasi seluruh staf maupun pejabat di lingkungan Pemko Medan untuk lebih meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik  kepada seluruh lapisan masyarakat.

Di tengah padatnya tamu yang datang, Eldin menyempatkan diri mengunjungi kediaman rumah dinas Kapoldasu,  Irjen Pol Raden Budi Winarso yang lokasinya berdekatan dengan rumah dinas Wali Kota sebagai kunjungan balasan atas kedatangan Kapoldasu sebelumnya. Kedatangan Eldin langsung disambut Kapoldasu didampingi istri. Di tempat itu Eldin tak lama, setelah saling bermaaf-maafan dengan Kapoldasu dan mencicipi makanan yang disungguhkan, Eldin pun pamit untuk menyapa tamu yang tak putus datang menghadiri open house yang digelarnya.

Open house ini berlangsung hingga malam hari. Tamu yang datang pun silih berganti, semua dilayani Wali Kota beserta istri dan keluarga dengan penuh kegembiraan, tak sedikit pun rasa lelah di terlihat di wajah mereka. Eldin beserta keluarga ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga Kota Medan untuk merayakan lebaran pertama bersama mereka.

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution menggelar open house hari kedua lebaran di kediamannya Kompleks Wartawan Jalan Intertip Medan. Tampak hadir dalam acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan ini Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin didampingi istri Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, pejabat pemko Medan, camat, kalangan partai politik maupun warga.

Ajang silaturahmi ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Akhyar mengenakan pakaian batik dan berpeci hitam menyambut setiap tamu yang datang didampingi istri, Nurul Khairani Lubis.  Wali Kota tiba di rumah sekiar pukul 11.30 WIB dan langsung Akhyar. Suasana persaudaraan antara Wali Kota dan Wakilnya ini tampak begitu jelas. Layaknya seorang adik terhadap abangnya, Akhyar menyambut Eldin dengan penuh hormat dan penghargaan. (Rel/ www.hariandeteksi.com )
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar