3329 Warga Binaan Rutan Klas I Tg Medan Jadi Peserta Pertandingan Olahraga

foto dok google
Lassernews.com - Medan,Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan menggelar pertandingan olahraga bagi seluruh warga binaan. Kegiatan yang secara resmi dibuka ini digelar di lapangan Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan, Selasa (9/8/2016) dalam angkamenyambut HUT RI ke 71.‬

Kepala Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan, Budi Situngkir melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka KPR), Nimrot Sihotang mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi seluruh warga binaan.

"Kita mengadakan kegiatan ini agar wargabinaan mendapat dampak positifnya. Selain melaksanakan perayaan HUT RI, mental dan fisik para wargabinaan juga tetap terjaga," terang Nimrot.

Nimrot menjelaskan, sebanyak 3329 warga binaan yang menghuni rutan diikutsertakan. Seluruh wargabinaan akan mengikuti perlombaan pertandingan Futsal, Bola Volly, badminton dan tenis meja. Pada puncak perayaannya yakni tanggal 16 Agustus 2016, panitia akan menggelar pertandingan lomba panjat pinang. "Nanti pada puncaknya kita akan mengadakan pertandingan lomba panjat pinang," jelasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari hingga puncak perayaan kemerdekaan RI. Jumlah warga binaan sebanyak 3329 didominasi atas perkara narkotika sebanyak 60 persen.‬ Seorang warga binaan bernama Ismail menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan itu positif serta dapat menumbuhkan rasa nasionalis karena bertepatan perayaan hari kemerdeaan RI. "Dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan rasa nasionalis kami," ucap Ismail saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Medan usai menjalani sidang atas kasus pencurian dengan kekerasan. (Ismasal)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar