Demokrasi Tumbuh Dewasa Harus Ciptakan Rasa Aman dan Damai

Dr Parasian Simanungkalit
lassernews.com - Jakarta,  – Berdemokrasi akan tumbuh dewasa jika rasa aman dan damai tetap berjalan kondusif di tengah-tengah masyarakat. Sebaliknya, demokrasi akan gagal membangun peradaban bangsa karena kehilangan rasa aman dan damai.
Ketua Umum DPN Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis (Gepenta) Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Dr Parasian Simanungkalit menegaskan kepada seluruh Ketua DPP Gepenta dan Ketua DPK Gepenta di wilayah kerjanya masing-masing untuk segera memberikan peran sertanya bersama aparat keamanan dalam menciptakan rasa aman dan damai menjelang Pilkada Serentak 2017 mendatang.
Untuk itu, Parasian juga berharap para kader Gepenta harus melakukan analisa lapangan dan evaluasi terhadap kandidat Kepala Daerah dengan memperhatikan antusiasme masyarakat terhadap calon yang akan dipilih menang.
"Agar segera diadakan rapat pengurus untuk memberikan peran sertanya bersama aparat keamanan setempat untuk menciptakan rasa aman dan damai," ujar Parasian Simanungkalit di Markas DPN Gepenta Jakarta, Selasa pagi (9/8/2016). 
Arahan ini disampaikan Ketum DPN Gepenta kepada seluruh simpatisan, kader, maupun Ketua DPP Gepenta dan Ketua DPK Gepenta, karena Pilkada Serentak 2017 yang semakin dekat.
"Bagi pengurus DPP dan DPK Gepenta di wilayahnya masing-masing yang akan mengikuti Pilkada, supaya turut menggunakan haknya sebagai pemilih yang baik. Namun, pencegahan terhadap tawuran dan anarkis merupakan tugas utama seluruh pengurus Gepenta," terangnya.
Ia pun mengingatkan, jika ditemukan ada orang yang coba-coba memprovokasi situasi dengan tindak kekerasan atau anarkis, sebagai warga Gepenta yang punya jiwa bela negara agar melakukan deteksi dini, dan segera melaporkannya kepada Polri serta Kodim setempat untuk diambil langkah pencegahan selanjutnya. 
"Jangan sampai terlambat, karena kecepatan menyampaikan laporan adalah awal dari keberhasilan tugas kader Gepenta," ujar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta itu.
Suasana Politik Memanas
Di lain sisi, Parasian mengkhawatirkan kondisi perpolitikan dewasa ini akan semakin memanas. Dengan melihat kondisi itu, ia pun berharap agar partai politik dapat saling menjaga suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat Indonesia. 
"DPN Gepenta berharap agar partai politik tidak menabur pertikaian dan perpecahan yang mengarah kepada perbuatan tawuran dan anarkis serta disintegrasi bangsa," pungkas Parasian. ( sumber: hariandeteksi.com)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar