Rayakan Idul Adha, Rutan Tanjung Gusta Sembelih 10 Hewan Kurban

Lassernews.com- Medan,Pada hari Senin 12 september 2016 yang bertepatan dengan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 H. para pegawai bersama warga Binaan Rutan Tanjung Gusta kelas I melaksanakan sholat idul adha berjamaah sekira pada pukul 07.00 Wib.
Usai sholat, Rutan Tanjung Gusta melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang pada tahun ini ada berjumlah 10 ekor.

Ketua KP-RI Rutan kelas I.H Iskandar Nasution,SH.MSI mengatakan adapun jumlah 10 ekor hewan qurban ini terdiri dari 7 ekor lembu dan 3 ekor kambing,sumbangan dari koperasi Rutan ada 2 ekor kambing dan selebihnya sumbangan dari warga binaan kita sendiri.

Jumlah warga binaan rutan tanjung gusta ini ada 3116 orang.dan daging qurban ini kita bagi juga kepada keluarga warga binaan kita yang kurang mampu dengan pembagian kupon ada 100.serta kita bagi juga ke masyarakat sekitar rutan tanjung gusta.dan juga hewan ini tidak kita sembelih semua.ada 2 ekor sapi yang kami bagi kan ke lapas anak tanjung gusta.dan lapas wanita tanjung gusta untuk penyembelihan disana,karena disini kebanyakan.

Hari raya idul adha ini kami juga ada mengundang anak anak yatim piatu dari panti asuhan Bintang Fajar dari kecamatan medan helvetia yang berjumlah 35 orang yang mengharapkan doa dari anak anak yang sholeh agar semua menjadi berkah.disamping itu juga kami ada memberikan bingkisan kepada anak anak panti asuhan berupa kelengkapan untuk sekolah,yang acara ini sudah di persiapkan oleh ketua panitia qurban Kasi pelayanan tamu Urip beserta anggota.ujarnya Karutan I H.Iskandar.

Dalam penambahan Kepala Rutan tanjung gusta Budi Argap Situngkir,Amd.IP,SH,MH melalui Ka.Kesatuan pengamanan Nimrot Sihotang,Amd.IP,SH,MH mengatakan " tema dari idul adha 1437 H ini.Keridhaan berqurban nabi ibrahim a,s menjadi teladan dalam mewujudkan pemasyarakatan yangprofesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

Dalam hal ini juga kami berharap semua warga binaan yang selalu diberikan arahan arahan dengan banyak pembelajaran bisa mendorong ke arah tujuan yang positif,kita sama sama hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan kesilapan dalam setiap melakukan pekerjaan,akan tetapi bila kita mau sama sama saling mendukung untuk yang baik lagi tentu pasti hal hal yang negatif bisa terhindar.

Rutan tanjung gusta kelas I ini seluruh warga binaan ada berjumlah 3116 orang.yang kapasitas sebenarnya 1150 orang ini.kita juga ada upaya dengan melakukan pengurangan dengan pemindahan warga binaan ke daerah daerah rutan yang kosong setiap dua minggu sekali.

Agar tidak ada ricuh didalam rutan karena berdesakan disetiap ruangan.ini kita harus fokus untuk terus mengawasi agar tidak ada indikasi indikasi seperti peredaran narkoba yang masuk dengan berbagai macam cara,seperti baru baru ini terjadi ada nya drone yang tiba tiba ada di dalam lingkungan rutan ini.

Bisa saja awal awal untuk mencoba masuk yang walaupun belum tahu pasti apa tujuan nya,tetapi kita harus tetap waspada untuk hal hal yang tidak di ingin kan seperti jaringan peredaran narkoba untuk masuk.ujar nya Ka.kesatuan pengamanan nimrot sihotang Amd.IP,SH,MH."(Ismasal)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar