Ops Lilin Toba 2016, Polres Langkat Siagakan 700 Personel Amankan Perayaan Natal

Lassernews.com - Langkat,Jelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Polres Langkat menyiagakan 700 orang personel gabungan dalam pengamanan hari besar keagamaan tersebut. Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin SIK Kamis (22/12/2016) melaksanakan apel khusus gelar pasukan Operasi Lilin Toba di lapangan Alun-Alun T Amir Hamzah, Stabat, Kabupaten Langkat.

"Untuk wilayah Hukum Polres Langkat terdapat 6 pos pengamanan, satu pos pelayanan dan ditambah satu pos rest area. Sedangkan lokasi yang dianggap rawan terdapat tiga titik yakni, di sekitar jembatan Wampu kota Stabat, di sekitar perkotaan Tanjung Pura dan daerah Babalan hingga menuju Besitang, ungkapnya kemarin.

Kita tetap melakukan pantauan secara kontiniu terhadap lokasi lain yang dianggap memiliki potensi kerawanan, khususnya para pemakai jalan dapat mematuhi segala peraturan dalam berlalu lintas.

Diharapkan para pengguna kendaraan lebih mengedepankan keselamatan dan lebih mengutamakan kedisiplinan demi terciptanya Kamseltibcar, kata Kapolres lagi.

Sebelumnya, Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin SIK, bertindak sebagai inspiktur upacara dalam kegiatan apel Gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2016 sekaligua membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jendral M Tito Karnavian MA Ph D.

Dalam amanatnya, Kapolri memberikan penekanan antara lain untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas serta turut menjaga kondisi fisik dan metal untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarasa dalam mendukung keberhasilan operasi". Laksanakan tugas dengan penuh keiklasan dan semangat pengabdian. Pergelaran personel harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Libatkan semua fungsi kepolisian serta Stek keholder guna mencegah ancaman teror dan laksanakan penegakan hukum secara profesional. "Perkuat kerjasama yang sinergi dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," amanat Kapolri. Apel gelar pasukan juga dirangkaikan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP sekaligus melakukan pemeriksaan kesiapsiagaan pasukan yang dilakukan Kapolres Langkat.

Gelar pasukan operasi lilin toba tersebut dihadiri Wakil Bupati Langkat, Drs H Sulistianto, Kepala Kejaksaan Negeri Langkat Andri Ridwan SH MH, Waka Polres Langkat, Kompol B Panjaitan, Wakaden A Brimob Binjai Kompol Adam, Pasi Ops Dan Yon Marinir Tangkahan Lagan, Ketua MUI Kabupaten Langkat H Ahmad Mahfud, Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting SH, para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Langkat serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari 1 (satu) Peleton Barisan PA Polres Langkat, 1 (satu) Peleton Gabungan Polisi Militer dan Provost Polres Langkat, 1 (satu) Peleton Personel Kodim 02.03 Langkat, 1 (satu) Peleton Yon Marinir Tangkahan lagan, 1 (satu) Peleton Detasemen Brimob Binjai, 1 (satu) Peleton Sat polrair Polres langkat, 1 (satu) Peleton Sat Sabhara Polres Langkat. 1 (satu) Peleton Gabungan Personel Polsek Jajaran, 1 (satu) Peleton Sat lantas, 1 (satu) Peleton Gabungan Sat Intel dan reskrim, 1 (satu) Peleton Dishub Kab Langkat, 1 (satu) Peleton Sat Pol PPdan 1 (satu) Peleton Gabungan ANS dari Pemkab Langkat (Dinkes, BPBD dan Pers Pemadam). (Rel)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar