Triwulan Keempat Salurkan Rp 9,8 Milyar kepada 211 UKM di Sumut

Lassernews.com - Medan, PTPN III kembali menyalurkan dana kemitraan yang masuk dalam rangkaian program PKBL di triwulan IV tahun 2016 sebesar Rp 9.850.000.000 (Sembilan milyar delapan ratus lima puluh juta rupiah) dengan jumlah penerima pinjaman sukarela yang disebut mitra binaan sebanyak 211 orang pengusaha kecil menengah.

Para UKM tersebut terdiri dari 97 orang mitra binaan yang baru dan 114 orang pengusaha penerima pinjaman lanjutan. Mereka berasal dari kabupaten/kota Medan, Karo, Dairi, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.

Gusmar Harahap, SEVP Bidang SDM & Umum dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh penerima dana pinjaman bergulir yang telah menerima manfaat program kemitraan dari PTPN III hendaknya memanfaatkan pinjaman yang dananya ditranfer melalui rekening masing-masing bank. “Kami mengharapkan Bapak dan Ibu memanfaatkan pelatihan ini sebagai pencerahan dan dalam rangka mengelola UKM agar memiliki daya saing,” katanya.

Para mitra binaan mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama dua hari untuk memberi wawasan agar masalah krusial yang dialami oleh para UKM selain permodalan juga masalah pemasaran hasil produksi, masalah pengelolaan/manajemen keuangan, kualitas produksi yang rendah, serta kurangnya penguasaan teknologi sehingga tidak mampu bertahan dan berkembang dapat dipertanyakan dalam sesi latihan tersebut.

Kepala Bagian PKBL, Mailanta Bangun mengingatkan agar mitra binaan berjanji melakukan pembayaran melalui bank secara teratur agar bisa dimanfaatkan untuk digulirkan kepada para mitra binaan selanjutnya. Total akumulatif penyaluran dana program kemitraan untuk usaha kecil di Sumut sampai dengan saat ini sebesar Rp 238.544.551.113,-.(Ismasal)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar