12 Terduga Pembuat Onar Diringkus Polisi

LASSERNEWS.COM – Medan, Lebih kurang 12 anggota SPSI terduga pelaku bentrok di Pasar Bulan, Jalan Bulan, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, ditangkap Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan dan Polsek Medan Kota. Bentrokan mengakibatkan 3 orang luka-luka.

Kapolsek Medan Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Martuasah Tobing SIK pada Wartawan menyebutkan,  sebanyak 12 terduga ikut terjadinya bentrok, hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, meringkus mereka.

Mereka diringkus dari kantor salah satu OKP di Jalan Bulan dan kawasan Jalan Veteran Medan Estate, Sampali, Sabtu (4/3/2017).

"Satu tersangka atas nama Nipal Endy Zendrato ,24, warga Jalan Bulan, Medan kita tangkap di kantor salah satu OKP di Jalan Bulan, Medan. Nipal kita amankan bersama 9 orang temannya. Dari keterangan Nipal, dari 9 orang yang diamankan tersebut, 5 di antaranya ikut dalam kasus penganiayaan ketiga korban," terang Martuasah.

Ke-5 orang yang terlibat tersebut masing-masing, William Stevi Waruwu ,21, warga Jalan Asrama Bintara, Medan, Andre Siregar ,36, warga Jalan Denai, Robert Simanjuntak ,65, warga Jalan Veteran, Relius Lase ,33, warga Jalan Jalak 24 Perumnas Mandala dan Sabaatulo Halawa ,32, warga Jalan Parkit Raya 3 Perumnas Mandala.

Sementara 4 orang lagi masing-masing, Jon Ramil Hutasoit ,31, warga Jalan Sukaria, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan, Syukur Slamat Zendrato ,27, warga Jalan Teratai Selambo, Kecamatan Medan Amplas, Hotbe Siregar ,36, warga Jalan Bulan, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota dan Frengki Purba ,28, warga Jalan Bulan, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota turut dilakukan pemeriksaan.

"Setelah mengamankan para tersangka Nipal Cs, kita lalu melakukan pengembangan. Dari keterangan tersangka Nipal, kita memperoleh keterangan keberadaan tersangka Charles Manalu ,36, warga Jalan Bulan/Jalan Kiwi 19 Perumnas mandala.

Menurut pengakuan Nipal, Charles berada di Jalan Veteran Medan Estate. Kemudian kita bergerak ke Jalan Veteran dan berhasil menangkap Charles dan temannya, Irfan Yosandi Batubara ,22, warga Jalan Pancing Kompleks Veteran. Mereka lantas kita bawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan," akunya.

Aksi penganiaya para pelaku dilakukan terhadap tiga orang korban, seorang di antaranya bernama Abdullah Naingolan ,36, pada Jumat (3/3/2017). Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka robek di bagian kepala dan lembam di pelipis mata. Kini semunya dimasukkan kedalam terali besi, usai menjalani pemeriksaan, ungkapnya. (Mtc)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar