Kasdam I/BB Berangkatan Kontingen Peleton TangkasYonif Raider Khusus 136/TS

LASSERNEWS.COM - Batam, Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP sebagai Irup pada Upacara pemberangkatan Kontingen Peleton Tangkas Kodam I/BB di Aula Serba Guna Mako Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Jalan Trans Barelang Km. 5 Sagulung, Batam, Selasa (19/4/2017).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang dibacakan oleh Kasdam I/BB menyampaikan ucapan selamat kepada Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti sebagai duta Kodam I/BB. Kepercayaan ini, hendaknya dapat dijadikan sumber motivasi untuk menggelorakan semangat bertanding dalam diri setiap prajurit, sehingga dapat meraih hasil terbaik pada lomba Peleton Tangkas Piala Kasad Tahun 2017 ini.

Yakinkan bahwa kalian adalah prajurit terbaik, prajurit pilihan Kodam I/BB. Kibarkan terus Panji-panji Kodam I/BB di setiap materi lomba yang kalian ikuti dan kita mampu menjadi yang terbaik, seperti yang pernah kita lakukan pada kejuaraan Yong Modoo Tahun 2016 yang lalu, dimana kita meraih predikat juara umum. Sebagaimana diketahui bahwa lomba Peleton Tangkas yang dilaksanakan ini merupakan tolak ukur dari keberhasilan satuan, sekaligus bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana Komandan satuan melakukan pembinaan satuan khususnya di bidang olahraga militer yang telah dilaksanakan.

Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada kalian agar memanfaatkan waktu yang ada untuk latihan dalam rangka meningkatkan kemampuan, sehingga bisa menampilkan kemampuan terbaik pada saat mengikuti lomba Peleton Tangkas nanti.  Harus merasa bangga dan penuh percaya diri, karena dalam bertanding, kepercayaan diri merupakan salah satu faktor penentu untuk meraih kemenangan. Untuk itu, tumbuhkan tekad dalam diri untuk selalu tampil dengan optimal. Maksimalkan semua kemampuan yang dimiliki,  tumbuhkan sikap tidak mudah menyerah, sehingga mampu mengukir prestasi yang terbaik.

Lebih lanjut Kasdam I/BB menyampaikan guna menghadapi lomba Peleton Tangkas yang akan dilaksanakan pada minggu ke II bulan Mei 2017 di Cipatat nanti, persiapkan fisik, teknik dan strategi serta kesiapan mental bertanding sekaligus untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di tempat bertanding. Yakinlah bahwa yang tergabung dalam Peleton Tangkas telah memiliki kemampuan yang dapat diandalkan. Konsentrasilah pada lomba dan jangan takabur, karena lawan juga mempersiapkan hal yang sama. Keberhasilan hanya dapat diraih apabila kalian memiliki jiwa dan semangat pantang menyerah.

Diakhir sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi dan harapan saya kepada peserta lomba Peleton Tangkas untuk dijadikan pedoman dalam meraih prestasi : Pertama, laksanakan lomba  dengan sportif, jujur, konsentrasi tinggi. Kendalikan diri dan senantiasa memohon Ridho Tuhan Yang Maha Esa, semoga diberikan kesehatan, keselamatan,  kekuatan lahir dan batin. Kedua, jaga kesehatan dan pelihara kondisi fisik agar selalu tampil prima dalam perlombaan serta senantiasa berpedoman pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.  Ketiga, persembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama dan kehormatan Kodam I/BB dalam lomba Peleton Tangkas Piala Kasad Tahun 2017 ini. 

Kontingen Peleton Tangkas Kodam I/BB yang dipimpin oleh Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.IP berjumlah 36 orang, terdiri dari 26 personel inti, 3 personel cadangan dan 7 personel pendukung. Pelaksanaan perlombaan bertempat di Pusat Pendidikan Infanteri Cipatat Bandung.

Hadir dalam Upacara tersebut Danrem 033/Wira Pratama, para Asisten Kasdam I/BB, para Kasi Korem 033/WP dan Dan/Kabalak Korem 033/WP serta tamu undangan lainnya. (Rel)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar