Acara ‘Ngunduh Mantu’ Presiden Jokowi di Medan Dipersiapkan 5.000 Personel

LASSERNEWS.COM - Medan, Sedikitnya 5000 personel gabungan TNI/Polri disiagakan untuk mengamankan prosesi “ngunduh mantu” Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Medan.


Tradisi “Ngunduh Mantu” ini bagian acara besar lanjutan usai pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution di Solo 8 November lalu. Acara adat ini akan dilakukan di kediaman keluarga Bobby Nasution dan berlangsung pada 24-26 November 2017 mendatang.


Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri mengatakan, untuk mengamankan rangkaian acara tersebut, kurang lebih 5.000 personel gabungan dikerahkan. Jumlah personel itu terdiri dari unsur TNI, Polri, dan unsur lainnya.


“Kita sudah berkoordinasi. Kalau dari segi keamanan, kita sudah siap, tinggal pelaksanaan saja,” kata Cucu saat meninjau langsung lokasi ngunduh mantu, di Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency, Sabtu, (11/11/2017).


Menurut dia, ribuan personel gabungan tersebut akan disiagakan untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan acara. Personel ini akan disebar ke beberapa titik, seperti lokasi yang menjadi objek VVIP dan rute-rute yang akan dilewati tamu ini.


“Nantinya, titik-titik atau lokasi yang menjadi atensi juga akan disiagakan personel untuk pengamanan,” jelas dia.


Dalam peninjauan, Pangdam juga melakukan pengecekan sejumlah lokasi parkir mobil yang disiapkan. Dia juga memantau tempat diselenggarakannya pemberian marga Siregar untuk Kahiyang Ayu.


Sementara itu, keluarga Bobby Nasution, Sabtu (11/11/2017) melakukan rapat persiapan pernikahan di Ringroad. Rapat yang berlangsung 2 jam itu membahas prosesi penabalan marga Siregar kepada Kahiyang Ayu.


Menurut Doli Siregar, Ketua Panitia pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu, persiapan acara sudah rampung 90 persen.


Resepsi dan acara adat akan digelar selama tiga hari, mulai dari 24 sampai 26 November 2017. Dalam acara adat nantinya Kahiyang Ayu akan diberi marga Siregar. Sebab, Siregar marga dari ibu mertua Kahiyang. [ded/EdisiMedan]
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar