Ciptakan Bibit Unggul Persiapan Seleksi Penerimaan Polri, Polres Asahan Teken MoU Dengan Pemkab Asahan

LASSERNEWS.COM – Asahan, Dalam mempersiapkan bibit unggul/calon peserta seleksi anggota Polri dalam suatu kegiatan program pembinaan dan pelatihan bagi putra/putri daerah Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dan Polres Asahan melakukan nota kesepahaman MOU program pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan calon anggota Polri Tahun 2018, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, kemarin (28/11/2017).

Pada kegiatan ini hadir Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc, Kapolres Asahan Kobul Syahrin Ritongga, S.I.K, M.Si, Kepala Kementerian Agama Hayatsyah dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kisaran, Dandim 0208/Asahan, Danyon 126/KC, serta Pengadilan Negeri Kisaran.

Kobul dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan program pembinaan dan pelatihan ini merupakan kebijakan dari Pimpinan Polri, yang dilaksanakan diseluruh Indonesia baik tingkat pusat maupun daerah pada pelaksanaannya, agar berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten setempat yang dalam hal ini Bupati Asahan, guna mendukung personel, sarpras, anggaran dan pengawasan selama kegiatan rekrutmen berlangsung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit unggul khususnya dari sekolah-sekolah dan putra/putri yang ada di daerah yang memenuhi persyaratan untuk ikut dalam proses seleksi yang sesungguhnya,”ujar Kobul.

Kobul juga mengatakan, proses seleksi yang dilakukan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis), Objektif, Unggul dan Kompetitif dengan target clear and clean serta pelaksanaan bebas KKN.

Adapun pelaksanaan dalam kegiatan ini dilaksanakan dari bulan September 2017 sampai dengan bulan Februari 2018.

Sementara Wakil Bupati Asahan menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP yang berharap pada proses penjaringan bibit calon anggota Polri dilakukan dengan prinsip obyektif, unggul dan kompetitip serta bebas KKN.

“Harapan kita sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan, para calon anggota Polri lebih banyak dari Kabupaten Asahan dari pada Kabupaten/Kota lainnya yang berada diwilayah Polda Sumatera Utara,”harapnya”.

Diakhir pidatonya Surya meminta kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan nota kesepakatan ini, dapat melaksanakan kerjasama sesuai dengan bidangnya masing-masing. [m24/rs]
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar