Personil Gabungan Wanita TNI – Polri Mengenakan Pakaian Adat Semarakkan Kirab Budaya Putri Presiden RI

LASSERNEWS.COM – Medan, Ada hal menarik yang terlihat sebelum proses kirab budaya berlangsung. Sebanyak 80 personil gabungan Wanita TNI – Polri mengenakan pakaian adat.  ikut menyemarakkan kirab budaya Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan,  (26/11). Sama seperti Beberapa waktu yang lalu di Solo, di Medan, para personel Polri ini juga akan mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, kirab akan dimulai dari gedung Medan International Convention Center (MICC) di Jalan Gagak Hitam, Ringroad, hingga kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency, Kompleks Taman Setiabudi Indah, yang menjadi lokasi acara. Tak hanya keluarga dan relawan Jokowi, Polwan dan prajurit wanita TNI juga akan ambil bagian dalam kirab ini.

” Sebanyak 80 personil gabungan Wanita TNI – Polri mengenakan pakaian adat berada dibarisan depan dan belakang rombongan kereta kencana pas iring-iringan pengantin,” kata Paulus

Sebelum pelaksanaan kirab budaya, Wanita TNI-Polri telah melaksanakan gladi selama 3 hari. Berbagai persiapan pun dilakukan mulai dari fitting pakaian adat hingga make up yang dilakukan dini hari nanti.  Rasa lelah tak dirasakan karena suatu kehormatan dapat menjadi bagian prosesi dari kirab buday.

Kirab berlangsung selama beberapa jam, Bobby dan Kahiyang beserta rombongan keluarga  diarak menggunakan kereta kencana yang langsung didatangkan dari Solo dan juga kereta kuda dari Berastagi, Karo. Ribuan personel gabungan TNI-Polri diturunkan untuk mengamankan kirab budaya ini.

“Ini adalah rangkaian perkawinan yang di dalamnya ada unsur budaya dan juga menampilkan tampilan budaya. Jadi keluarga wanita TNI-Polwan ada yang ikut menggunakan ornamen-ornamen pakaian adat,” ujarnya. (Red)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar