BPBD Kab. PALI Gelar Patroli Darat dan Udara, di Bumi Serepat Serasan


LASSERNEWS.COM - PALI, Hampir beberapa bulan terakhir ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel) terus menggelar patroli darat dan udara, diwilayah Bumi Serepat Serasan.

Kegiatan ini dilakukan oleh pihak BPBD guna memantau dan memaksimalkan pantauan hot spot, yang saat ini mulai menunjukan ada beberapa titik api diwilayah kabupaten PALI mengalami peningkatan diantaranya dikecamatan Abab dan kecamatan Penukal.

Menurut Kepala Dinas BPBD kabupaten PALI, Junaidi Anuar SH. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya mendapat dukungan dari BPBD provinsi Sumatera Selatan dengan melibatkan 4 unit helikopter yang di siapkan oleh BPBD provinsi.

" Dalam patroli darat dan udara di Kabupaten PALI, kita mendapat dukungan beberapa unit Helikopter dari BPBD Provinsi Sumsel, yang disiapkan untuk berpatroli diwilayah kabupaten PALI," ujar Junaidi diselah kegiatannya.

Selain itu Junaidi menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihak BPBD PALI saat ini di gencarkan, untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan even internasional Asean Games yang akan digelar pada pertengahan bulan Agustus mendatang.

" Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, karena hal tersebut di samping menyebabkan polusi udara juga melanggar undang-undang," Pungkasnya.

Dari pantauan wartawan hampir setiap hari beberapa helikopter berwarna hitam dengan garis putih, hilir mudik memantau titik api melalui udara dibeberapa wilayah kecamatan yang ada di kabupaten PALI. (Suherman)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar