Babinsa Serut Kerja Bakti Bersama Masyarakat Benahi Saluran Irigasi

LASSERNEWS.COM - Jember, kerja bakti pembangunan saluran air oleh masyarakat setempat sepanjang 50 meter TERUS BERLANGSUNG pada Sabtu 11/08/2018 Pukul 08.00 Wib bertempat di Dsn Karang Anom Desa Serut Kec Panti Kabupaten Jember.

Hadir dan turut bekerja bakti  Babinsa Serda Yuchlifal dan masyarakat berjumlah 27 orang, menurut warga setempat sepanjang saluran tersebut memang sering menjadi kendala saat hujan turun sehingga air tidak tersalurkan sesuai salurannya dan banyak meluber menggenangi pekarangan warga, sehingga sepakat untuk dilakukan pembangunan tersebut. Kata Serda Yuchlifal.

Memang satu-satunya jalan dilakukan pemlengsengan sehingga memperkecil pendangkalan akibat erosi tanah dikiri kanannya dan lingkungan kelihatan lebih bersih dan rapi. Tegas Serda Yuchlifal.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno membenarkan kegiatan anggota Babinsa jajaraanya tersebut, hal tersebut tentunya sebagai bagian dari pembinaan bakti TNI bersama masyarakat sebagai bagian dari tugas Babinsa diwilayah binaannya, sekaligus sebagai bagian dari interaksi sosial serta komunikasi sosial bersama masyarakatnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Jajarannya tersebut, hal ini merupakan bagian dari motivasi yang dilakukan oleh anggota terhadap masyarakt untuk selalu bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan dilingkungannya utamanya permasalahan sarana umum tersebut.

Bahkan menurut Letkol Inf Arif Munawar keberadaan Babinsa memang harus memberikan manfaat bagi masyarakat didesa binaannya, mampu membantu percepatan pembangunan dan memabntu solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat diwilayah binaannya sehingga persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan kekompakkan selalu terjaga dalam menunjang pertahanan negara. (sis24)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar