HUT Ke 8 Kaum Budhist Dewa Thay Seng Hud Co Doakan Bangsa Dan Negara 

LASSERNEWS.COM - Medan,Ucapan syukur patut kita panjatkan kepada Sang Pencipta, acara ini berlangsung aman dan kondusif kita turut mengadakan sembahyang syukuran sehingga Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 8 Kaum Budhist Dewa Thay Seng Hud Co  (Dewa Kera) di Vihara Avalokitesvara Jl Dairi No 8 Sei Agul Medan, Rabu, (26/9/2018).

Hal ini disampaikan Sugianto yang sengaja datang dari Jakarta beribadah di Vihara Avalokitesvara tetap sehat dan tetap berdoa kepada Yang Maha Kuasa dimulai sejak Jumat 24 September- September  2018 dengan bersama anggota sebanyak lebih kurang 300 anggota Avalokitesvara yang beragama Budha dan terbuka untuk umum
Didampingi Boboy, Adianto, Rony, Salim Halim SH MH Pengacara dari Jakarta, Ida Nasution SH MH juga advokat di Medan dan tamu undangan saling bersi ergis membangun hati sesuai iman kepercayaan kita tetap bersatu dalam Bhineka Tunggal Ika moga tetap aman dan kondusif terus hingga Pilpres, Pileg 2019 demikian disampaikan Sugianto.

Lebih lanjut Sugianto didampingi  Ketua Panitia Ahock dan Ibu Lies Yanti melalui pengurusnya Hendro menuturkan, "Kita berterimakasih kepada Sang Pencipta dapat merayakan HUT Ke 8 Dewa Tay Seng Hud Co Vihara Avalokitesvara terlaksana atas kerjasama sesama pengurus dan anggota yang senantiasa hidup dalam kebersamaan rukun sebagai umat beragama memberikan  saluran berkat bagi sesama misalnya bantuan sembako bagi keluarga miskin berupa beras setiap hari besar itu patut kita apresiasi" tutur Sugianto sambil menikmati hidangan makanan udang Loppster, lontong, nasi, ayam goreng, mie tiau.

Dalam HUT  Ke 8 Avalokitesvara mengadakan opera, Wayang orang, drama sejarah nenek moyang di Tiongkok  Dewa Ching dalam kekaisarannya dengan gerak bahasa tubuh dan bahasa yang memikat hadirin di atas panggung dari Tiongkok/RRC pemainnya mengenakan gaun yang afik, sesuai ciri khasnya, Barongsai,  juga makan bersama berupa nasi sayur, lontong sayur, martabak telor, sate, kue-kue dan buah disediakan panitia.

Sebelumnya kepedulian sosial terus mengalir bagi warga kita berikan berupa sembako dan pengobatan demikian imbuh Sugianto juga didampingi Lies Yanti, Johan  A Hui memberikan doa kepada umat Budha.

"Manifestasikan diri sebagai ciptaan Tuhan Bodhisattva untuk saling menolong, membantu Hyang BUddha Amitabha di Tanah Suci, dari bumi atau alam semesta kita ini dengan Cinta Kasih dan Welas Asih adalah watak Bodhisattva Avalokitesvara, bersama-sama dengan kebijaksanaan besar yang telah Beliau punyai," demikian imbuhnya. "Selamat HUT ke 8 Wihara Avalokitesvara."  Imbuh Sugianto mengaku menginap di Hotel Adimulia Medan. (Nur Linche Hutabarat)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar