Kodim Dairi Hadiri Pembukaan Festival Danau Toba 2018

LASSERNEWS.COM - Dairi, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0206/Dairi, Mayor Inf H Batubara yang mewakili Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto, turut menghadiri acara pembukaan Festival Danau Toba Tahun 2018 di Dusun Sosor, Desa Silalahi-II, Kec. Silahisambungan, Kabupaten Dairi, Rabu sore (5/12/2018) pukul 16.30 Wib.

Acara turut dihadiri Menteri Pariwisata yang diwakili Koordinator Tim Calender of Event, Resseno Arya, MSi, Sekda Provsu Dr Ir Hj R Sabrina beserta pimpinan OPD Provsu, Bupati Dairi KRA Sihotang beserta isteri, para Kepala Daerah se Kawasan Danau Toba, Forkopimda Sumut dan Dairi, Kapolres Dairi diwakili Kabag Ops Kompol Pranggono, pejabat TNI AU Mayor G Aritonang, Wadan Lantamal 1 Belawan Kolonel Marinir Aris Midia, para tokoh di masyarakat Dairi dan warga masyarakat yang seluruhnya berjumlah 1.500 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi KRA Sitohang mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pelaksanaan acara Festival Danau Toba Tahun 2018. "Kami masyarakat Kabupaten Dairi memiliki adat dan istiadat dan hidup dengan saling tolong menolon, serta saling membantu walaupun berbagai macam suku adat dan istiadat yang hidup di wilayah Dairi ini. Semoga sukses pelaksanaan Festival Danau Toba yang dilaksanakan selama 4 hari di Silahisabungan di pinggir kawasan Danau Toba," ungkap Bupati.

Sementara, Resseno Arya, MSi dalam sambutannya mengatakan, jalan di wilayah Kabupaten Dairi sudah sangat bagu. Apalagi jalan masuk ke Silahisabungan ini dan untuk pariwisatanya juga sangat bagus. "Kita berharap kegiatan ini bisa masuk kalender seperti yang tahun-tahun lalu acara Danau Toba dan kita berharap untuk acara Danau Toba tahun kedepannya bisa lebih meriah lagi," ucapnya.

Pabung 0206/Dairi Mayor Inf H Batubara yang mewakil Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto mengatakan, lokasi pelaksanaan pesta Danau Toba merupakan wilayah Kodim 0206/Dairi. "Karenanya kita wajib mendukung pelaksanaan Festival Danau Toba agar tetap sukses sampai selesai," katanya. (Penrem 023/KS)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar