Silaturahmi Kapolres Pelabuhan Belawan dengan Masyarakat Desa Klambir V Kampung

LASSERNEWS.COM - H. Perak, Usai melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah sekaligus melaksanakan kegiatan Safari Jum'at dengan menyantuni fakir miskin dan anak yatim,Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan Polda Sumut AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH di dampingi Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH MH dan sejumlah penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan melakukan kunjungan ke Dusun II Desa Klambir V Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara,Jum'at (5/4/2019) sekira pukul 14.15 Wib.

Kegiatan di gelar dalam rangka Sambang Kamtibmas dan Silaturahmi Kapolres Pelabuhan Belawan dengan masyarakat Desa Klambir V Kampung,Hamparan Perak.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba SH, Kades Klambir V Kampung Matsyah ,tokoh agama Desa Hamparan Perak Al Ustadz Adami Sulaiman SH M.Ag,Al Ustadz Abbas Rambe dan personil Satuan Binmas Polres Pelabuhan Belawan serta masyarakat Dusun II Desa Klambir V Kampung yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Dalam kegiatan Kapolres Pelabuhan Belawan itu,acara di awali dengan laporan ketua panitia pelaksana acara Silaturahmi Indrawati atau yang akrab di sapa mak uwok.

"Seperti mimpi kami hari ini,sudah lama masyarakat yang khusus tinggal di Dusun II Desa Klambir V Kampung ini ingin sekali melihat langsung wajah Kapolres dan Kapolsek kami,namun hari ini kami semua mendapat kehormatan yang luar biasa atas kehadiran bapak Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Hamparan Perak untuk bersedia hadir di tengah-tengah kami masyarakat disini," ungkap mak Uwok dengan nada haru.

Ditambahkan mak Uwok," hari ini hati kami di sini semuanya merasa senang dan bersuka cita atas kedatangan bapak Kapolres,banyak keluh kesah kami yang ingin kami sampaikan terutama masalah-masalah kenakalan remaja (kaum Millenial) dan penyalahgunaan Narkoba yang sudah sangat meresahkan kampung kami.Untuk itu dengan kedatangan bapak Kapolres Pelabuhan Belawan semua keluh kesah kami dapat solusi oleh bapak Kapolres Pelabuhan Belawan," celoteh mak Uwok penuh harap

Rangkaian acara selanjutnya penyampaian selamat datang dari Kades Klambir V Kampung Matsyah.Dalam penyampaiannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pelabuhan Belawan.

Lebih lanjut Matsyah mengingatkan perlunya kita menjaga anak-anak kita agar terhidar dari bahaya narkoba.

Ditambahkannya,sebentar lagi akan di laksanakan Pemilu 2019,harapannya semoga masyarakat Desa Klambir Klumpang V Kampung tetap menjaga ketertiban dan keamanan,tidak ada permusuhan antar warga dan perpecahan hanya gara-gara beda pilihan.

Masih di kesempatan yang sama tokoh agama Hamparan Perak sekaligus Manager Tim Sepak Bola Kaki Agas Jaya Club Ustad Adami Sulaiman SH M.Ag menyampaikan masyarakat Desa Klambir V Kampung harus berupaya menjadi kampung yang reliji.Kita merasa bersyukur Desa Klambir V Kampung memiliki Masjid Al- Ikhlashiyah,yang berarti memiliki lambang kerelijian bermasyarakat.


Dalam Bimbingan dan arahannya,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjelaskan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan terdiri dari dengan penduduk berjumlah 750 ribu 6 Kecamatan 4 dengan petugas 605 orang anggota Polri.Di dunia ini Indonesia termasuk nomor 9 negara teraman di dunia,mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Yang kedua Kapolres menyoroti masalah penyalahgunaan narkoba.Ikhwan Lubis mengingatkan agar para orang tua lepas kontrol dalam mendidik anak,dengan membelikan sepeda motor yang berakibat anak akan ugal-ugalan.

"Kita boleh sayang kepada anak-anak kita,tapi jangan berlebihan.Seperti membelikan sepeda motor dalam usia anak masih di bawah umur,alhasil anak kita tersebut akan akan melakukan aktifitas sehari-hari yang cukup jauh bernainnya,dan pada akhirnya sulit bagi kita untuk mengontrol kegiatan anak-anak kita itu," terang Ikhwan Lubis.

Acara berikutnya Tausiyah dari Al Ustadz Abbas Rambe.Dalam Kultumnya (kuliayah tujuh menit),Ustadz Abbas Rambe yang mengatakan hidup kita tidak akan berubah kalau kita sendiri tidak merubahnya sendiri,ingin merubah prilaku suami,ingin merubah prilaku anak.

"Di satu sisi bila kita ingin merubah kampung kita hendaknya di kerjakan bersama-sama secara bergotong royong.

Selanjutnya Ustadz Abbas Rambe mengajak masyarakat agar jangan saling-saling menjelek-jelekan satu sama lainnya.Kita sama-sama umat muslim tidak di benarkan saling membenci dan menfitnah," jelas Ustadz Abbas Rambe.

KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN BANTU PEMBANGUNAN TPA NURUL AINI

Selesai acara sambang Kamtibmas dan Silatuhrahmi dengan masyarakat Dusun II Desa Klambir V Kampung,masih di lokasi yang sama,Kapolres dan rombongan menyempatkan diri untuk menyinggahi TPA Nurul Aini.Tujuan dari persinggahan Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut yakni dengan di dampingi Kapolsek Hamparan Perak untuk memberikan bantuan pembangunan lokal TPA Nurul Aini.

KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN BERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN 

Usai memberikan bantuan di TPA Nurul Aini,Kapolres dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Sepak Bola Kaki Agas Jaya Club yang berada di Desa Hamparan Perak,Kecamatan Hamparan Perak,Deli Serdang untuk bersilaturahmi dan memberikan piagam penghargaan kepada para pemain sekaligus pelatih dan Manager Tim Sepak Bola Kaki Agas Jaya Club yang telah berhasil mengharumkan nama Polres Pelabuhan Belawan sejajaran Polda Sumatera Utara dengan menyabet gelar juara Umum memperebutkan piala Kapoldasu Cup ke-I tahun 2019 yang di gelar pada bulan Maret kemarin di Stadion Teladan Medan. (Red)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar