Ops K2YD Skala Besar di Gelar Polres Pelabuhan Belawan

LASSERNEWS.COM - Belawan, Menjawab tudingan miring terkait Kinerja Polres Pelabuhan Belawan yang tidak bekerja secara serius memberantas maraknya segala bentuk kegiatan penyakit masyarakat (pekat) judi,miras dan perbuatan asusila.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH diwakili Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol H Erinal SH beserta Polsek jajaran dengan di back up dari Satuan POM TNI AL,POM TNI AD melakukan Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (Ops K2YD),pada hari Sabtu (13/07/2019) dimulai pada pukul 21.00 wib.

Di lansir dilapangan, pelaksanaan kegiatan Ops K2YD tim gabungan itu dipimpin oleh Kabag Ops Kompol H.Erinal, Kasat Intelkam Iptu Sutarjo Bengawan Ito Manullang,Kasat Shabara AKP Erianto Ginting,Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra,SH.SIK, Kapolsek Medan Labuhan Edy Safari SH diwakili AKP Ponijo SIP,Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH MH diwakili Wakpolsek Iptu Sutrisno SH,Kapolsek Belawan Kompol Safarudin Tama Siregar SH diwakili oleh Kanit Reskrim Iptu Reza,Kanit Reskrim Medan Labuhan Iptu Bonar H Pohan SH Dan personil Penegak Gangguan Keamanan (Gagak) Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Kegiatan diawali dengan brifing yang dipimpin Kabag Ops Kompol H Erinal SH dengan diteruskan pemberian arahan tentang tekhnis Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan kegiatan,selanjutnya ditutup dengan berdo'a bersama.

Kawasan yang menjadi Operasional malam itu kawasan Kecamatan Medan Labuhan yang meliputi Komplek Griya Martubung kelurahan Tangkahan,Kawasan Industri Modern (KIM) I dan ll Kelurahan Mabar dan sebahagian KIM lll,lV,V Kecamatan Labuhan Deli.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan ketika dikonfirmasi poskotasumatera.com,Minggu 14 Juli 2019 Via Whats App (WA) tentang maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Ops K2YD tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan menjawab, "Operasi ini sengaja kita laksanakan bertujuan untuk menekan angka kriminalitas yang di akibat mabuk-mabukan, yang dapat mengganggu ketertiban umum (Kamtibmas), menimalisir kejahatan perdagangan manusia sebagai wanita tuna susila (Human Traifficking) yang terjadi di cafe-cafe wilkum Polres Pelabuhan Belawan,"terangnya.

Lebih lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan menjelaskan,"pelaksanaan kegiatan Ops Pekat atau Yustisi ini sebagai jawaban atas desakan berbagai pihak agar pihak Polres Pelabuhan Belawan lebih serius memberantas segala bentuk kegiatan penyakit masyarakat.Dan jangan sampai kami pihak Polres disebut tidak mampu melaksanakan tuntutan masyarakat tersebut,"tegas Kapolres.

Kegiatan pelaksanaan Ops K2YD tersebut berakhir tepat pada pukul 00.30 wib dengan ditandai seluruh PJU dan personil gabungan yang terlibat dalam Operasi kembali ke Mapolres Pelabuhan Belawan untuk beristirahat.(Red)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar