Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Dirlantas

LASSERNEWS.COM - Medan, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Lalu Lintas (Dirlantas). Pengangkatan dan Pemberhentian Dirlantas Polda Sumut dilakukan melalui Surat Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian bernomor ST/2023/VII/Kep/2019 tertanggal 2 Agustus 2019.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Yuli Kurniawan selaku pejabat lama yang dipercaya dalam jabatan baru sebagai Kepala Sub Direktorat Penindakan Pelanggaran Direktorat Penegakan Hukum (Ditgakkum) Koorlantas Polri.

"Saya ucapkan terimakasih pada pejabat yang lama dan yang baru agar mendahulukan kepentingan masyarakat," kata Kapolda Sumut di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Timbang Deli, Medan Amplas, Jumat, (23/8/2019).

Lebih lanjut dikatakan mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Mabes Polri ini, sertijab ini merupakan kebutuhan manajemen dalam dinamisasi organisasi polri sekaligus mengembangkan karir yang bersangkutan.

"Dalam sertijab ini dituntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja polri dalam memelihara mamtibmas, menegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," jelas Irjen Polisi Agus.

Pada bagian akhir, Alumnus Akpol Tahun 1989 ini berharap agar pejabat baru, Kombes Pol Kemas Ahmad Yani dapat menyusaikan diri dan memberikan kontribusi dalam bertugas. "Semoga pejabat yang baru dapat memberikan konstribusi yang baik serta dapat meningkatkan kinerja dengan baik," harapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum resmi menjabat Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad Yani merupakan Dirlantas Polda Lampung.

Hadir pada sertijab tersebut, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Drs Eko Kristianto MSi, Kapolres jajaran, pejabat utama Polda Sumut, para pengurus Bhayangkari Polda Sumut dan Ketua Bhayangkari Cabang jajaran Polda Sumut.

Sedangkan pengambilan sumpah jabatan pejabat baru dilakukan sesuai ajaran agama Islam yang disaksikan Kapolda Sumut Agus Andrianto dan sejumlah pejabat utama yang hadir. Selanjutnya disusul dengan pemasangan pangkat dan penandatanganan fakta integritas. (Abdul Halil/Red)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar