KPU Medan Umumkan Nama Calon PPK Lulus Seleksi Administrasi

LASSERNEWS.COM - Medan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan rencananya akan mengumumkan nama calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus seleksi administrasi.
 
"Setelah memeriksa seluruh berkas calon anggota PPK, apakah memenuhi syarat atau tidak,maka rencananya besok, Selasa (28/01/2020 ) kita umumkan nama-nama calon PPK yang lulus seleksi administrasinya, "kata Komisioner KPU Kota Medan, Edy Suhartono saat ditanya wartawan, Senin (27/01/2020) sembari menambahkan adapun ukuran dari seseorang calon anggota PPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, apabila yang bersangkutan telah memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan oleh KPU kota Medan.

Kemudian bagi yg lulus seleksi administrasi. Maka yang bersangkutan akan melanjutkan ke tahap seleksi ujian selanjutnya, yakni ujian dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Sumatera Utara (USU) Jalan Dr Mansyur, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (30/01/2020) nanti.
 
"Untuk ujian sistem CAT ini, KPU Medan telah mempersiapkan materi soal-soal yang akan dijawab oleh para peserta calon anggota PPK. Namun karena banyaknya peserta maka ujian CAT, Kamis (30/01/2020) nanti akan dibagi beberapa gelombang, "kata Edy Suhartono.

Ketika ditanya soal jumlah peserta calon PPK yang telah mendaftar ke KPU Medan, dirinya menjelaskan sejak dibuka hingga sampai penutupan pendaftaran ada sebanyak 578 orang dari 21 kecamatan di Kota Medan yang berminat untuk menjadi petugas PPK pada Pemilihan Walikota dan Walikota Medan tahun 2020.

"Dari catatan kami ada 578 orang yang mendaftar sebagai calon anggota PPK. Sehingga pendaftaran tidak kita perpanjang lagi, "ungkap Edy sembari menambahkan  calon anggota PPK yang mendaftar itu jumlah peserta paling banyak dari Kecamatan Medan Tembung mencapai 45 orang,paling sedikit dari Kecamatan Medan Polonia cuma 10 orang. (Is).
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar