Pelaku Terpaksa Ditembak Mati, Kapolrestabes Medan Paparkan Pencurian dengan Kekerasan

LASSERNEWS.COM - Medan, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir memàparkan Kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan salah seorang pelaku meninggal dunia saat akan diamankan Satreskrim Polrestabes Medan.

"Salah seorang melakukan perlawanan, SH meninggal dunia, dan BB disita berupa sajam,berupa tombak dan sebilah pedang" ujar Isir dalam paparan konfrensi pers Kamis (9/4/20).

Kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada sekira pukul 03.15 Wib di Jalan Pasar VII Beringin dekat panglong Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dalam siaran Pers tersebut,bahwa pada Kamis 2 April 2020 korab Nazaruddin Akbar (35) Warga Jalan Rahayu, Gg Tapsel Desa Sambirejo Timur saat melintas di TKP Jalan Pasar VII Beringin dekat Panglong Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan yang mengenderai sepeda motor Honda Mega pro BK 3299 ABK sepulang kerja dihadang 2 pelaku yakni Syahputra Harahap (Mahdi) (32) warga Jalan Prima Gg Bersama Tembung dan Harkam (30) warga Jalan Beringin Gg Terong Tembung yang mana salah satu dari pelaku langsung menodongkan pedang ke arah korbannya.Kemudian keduanya langsung merampas tas yang berisikan baju hujan dan dompet yang berisikan SIM C, KTP, STNK, ATM, Jamsostek serta surat berharga lainnya serta langsung melarikan diri.

Saat itu korban sempat berteriak minta tolong namun tidak ada yang menolong dan akhirnya korban melaporkan kasus tersebut ke kantor Polisi.

Polisi yang menerima laporan korban langsung melakukan pengejaran dan pada Selasa (7/4) personil Tekab Jahtanras Sat Reskrim melakukan profilling pelaku pencurian dengan kekerasan sebagaimana TKP dan ditemui kecocokkan identitas para pelaku setelah melakukan interogasi dengan korban (pelapor).

Selanjutnya pada Kamis 9 April 2020 sekira pukul 01.00 Wib Tekab Jahtanras Sat Reskrim mendapat informasi bahwa salah seorang dari tersangka yakni Syahputra Harahap alias Madi sedang berada di TKP yakni di Jalan Pasar 7 Beringin tepatnya di Jalan Baru dekat Titi Perumnas Mandala Kec.Ps Tuan.

Mendapat informasi tersebut Tekab Jahtanras Sat reskrim langsung menuju lokasi dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Pada saat dilakukan penangkapan tersangka melawan petugas dengan menggunakan 1 bilah pedang dan 1 bilah tombak yang mengakibatkan salah seorang petugas mengalami luka dibagian tangan sehingga tersangka dilakukan tindakan tegas berupa ditembak ke arah badan. Petugas kemudian segera melakukan tindakan pertolongan pertama dengan membawa ke IGD Rumah Sakit Bhayangkara Medan namun setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Medis ternyata tersangka Ahmadi Syahputra Harahap telah meninggal dunia. Dan saat ini satu tersangka lainnya yakni Harkam (DPO) dan masih dalam pengejaran petugas Kepolisian.
(Is)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar