Satreskrim Polres Batu Bara Terima Ucapan Apresiasi dari Korban Begal

LASSERNEWS.COM-Batu Bara, Personil Satreskrim Polres Batu Bara yang di pimpin oleh AKP Ferry Kusnedi, SH.MH menerima Ucapan," Apresiasi dari Korban. Pelapor atas nama Suriyani.

Kejadian pada Sabtu (18/09/2021) sekira pukul 08.00 Wib, di pinggir Jln Simpang Nangka Desa Lubuk Cuik, Kec, Lima Puluh, Kab, Batu Bara.

Tersangka diamankan bernama: Arga Tamtomo Als Tomo, 26 thn, Pekerjaan Petani, alamat Dusun lll Desa Tanjung Kubah, Kec,Air Putih, Kab, Batu Bara. Harist Fadillah, umur (19) Tahun, Islam, Pekerjaan Buruh Bangunan, Almt: Dusun llI, Desa Sipare pare, Kec, Air Putih, Kab,Batu Bara.

Barang Bukti 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Vario Warna Hitam yang digunakan Pelaku,1 buah parang / golok besi berkarat tanpa gagang yang digunakan pelaku,1 unit HP XIAOMI warna gold milik korban, Uang tunai Rp. 3.Jt. sisa hasil penjualan sepeda motor milik korban, Uang tunai Rp. 350Rb, sisa hasil penjualan sepeda motor milik korban.

Pelaku di kenakan Pasal  365 ayat (2) KUH Pidana, dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun penjara.Dan Pasal 480 ayat (1) KuH Pidana dengan ancaman 4 tahun Penjara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH dalam temu Pers mengatakan apresiasi yang tinggi kepada anak buahnya tersebut pada situasi pandemi covid 19 ini tidaklah menjadi hambatan bagi personel Polres Batu bara untuk tetap bekerja dan berkarya sesuai tugas yang diemban menyelesaikan kasus yang ada.

Dalam hal ini jelasnya, dibuktikan dengan adanya apresiasi oleh korban Begal serta Masyarakat atas 2x24 jam telah berhasil ungkap kasus tersebut. 

Polres Batu bara khususnya Satreskrim telah banyak mengungkap kasus kasus di wilayah hukum Polres Batu Bara. Kita berharap Apresiasi ini tidak serta merta menjadi efek semangat, motivasi dalam melaksanakan tugas pokoknya, sehingga Apresiasi ini dapat menjadi contoh dan teladan serta peningkatan kinerja," ucap Ikhwan Lubis.

Sementara, Satreskrim Batu Bara AKP Ferry Kusnedi,SH.MH menuturkan, pihaknya terus berupaya untuk tetap Konsisten dan Konsekuen dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang merupakan  bagian dari Poldasu.

"Kami berupaya tetap melaksanakan tugas secara Profesional dan berkelanjutan, bekerja dengan cepat, tuntas serta Tegas dan terukur," terangnya.

Apresiasi tersebut diberikan oleh Korban dengan Tim Khusus Anti Bandit Sat Reskrim Batu bara yang bekerja cepat mengungkap berbagai kasus yang ada kata Ferry.

"Ini adalah apresiasi kepada semua Personil Satreskrim yang telah bekerja mencurahkan tenaga dan pikiran untuk menekan tindak kejahatan dalam hal keamanan," terima kasih kepada seluruh elemen Masyarakat yang telah membantu menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Batu Bara ", terang Kasat mengakhiri.
(Ismal)
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar