Kemenparekraf Sandiaga Uno Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja


LASSERNEWS.COM - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengingatkan bahwa protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 adalah kunci pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional.

Hal itu disampaikan Sandiaga dalam peninjauan vaksinasi Covid-19 di Sa'pak Bayo Bayo, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, pada Minggu (21/11). Selain mendorong keterlibatan seluruh pihak untuk mempercepat vaksinasi, dia juga mengatakan bahwa kolaborasi seluruh pemangku kepentingan juga memegang peranan penting dalam menciptakan kekebalan kelompok.

"Syukur puji Tuhan bahwa di tengah pandemi kita berkolaborasi, bergandengan tangan dalam rangka serbuan vaksin yang merupakan kerjasama multi sektor. Oleh karena itu tepuk tangan dan apresiasi kami untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, TNI-Polri, Antis Homecare 24 dan semua yang terlibat," ujar Sandiaga.

Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan, cakupan vaksinasi Covid-19 saat ini terus bertambah. Jumlah penerima vaksin dosis pertama mencapai 64,2 persen dan vaksin kedua sebesar 42,3 persen hingga Minggu (21/11).

Sementara, jumlah penerima vaksin pertama di Tana Toraja kini mencapai 62,3 persen dan vaksin kedua sebesar 53,4 persen. Sandiaga menyebut, di antara penerima vaksinasi itu serta pula 300 ribu pelaku parekraf.

"Vaksin ini untuk kebangkitan ekonomi kita, kalau bangkit ekonominya, terbuka lapangan kerja dan pariwisata mudah-mudahan bisa bergerak kembali dan situs wisata religi seperti Sa'pak Bayo Bayo ini akan semakin berkembang ke depan,"

"Saya ingin mengajak seluruh stakeholders, mari kita bergandengan tangan untuk kebangkitan ekonomi kita, kami hadir dengan solusi, kami hadir dengan fasilitasi dan mudah-mudahan vaksinasi ini akan menjadi satu langkah strategis untuk kebangkitan dan kepulihan pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga.

Senada, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan, warga Tana Toraja telah lama mengharapkan kepulihan sektor parekraf yang menjadi tulang punggung Kabupaten Tana Toraja.

"Orang Toraja sudah lama bermimpi, sudah lama berdoa hadirnya sebuah berkat di Toraja ini, dan hari ini Bapak Sandiaga Uno kiranya menjadi saluran berkat Tuhan untuk membuka tabir dan menjawab mimpi-mimpi dan doa-doa kami orang Toraja," katanya.

Menurut Theofilus, masyarakat Toraja antusias mengikuti vaksinasi. Mereka seolah tak sabar untuk kembali membangkitkan sektor parekraf.

"Terima kasih, Bapak Menteri. Kami terus berdoa kiranya Bapak Sandiaga Uno tetap dikuatkan, disehatkan, terutama di dalam menghadapi tantangan-tantangan di masa pandemi ini," harap Theofilus.(rea/CNN Indonesia )

Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar