Potret Kerukunan di Momen Natal, GM Mulai Silaturahmi ke Sultan Deli XIV

Lassernews.com-Medan, Indahnya kerukunan yang ada di Sumatera Utara  terlihat dari kegiatan GM MUKI dalam rangka menyambut natal, yang mendatangi Mesjid Raya dan istana Maimun, guna bersilaturahmi dan memberikan bingkisan/parsel natal kepada pengurus mesjid.

Kehadiran Generasi Muda MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) langsung disambut oleh Sultan Deli Ke XIV. Sultan Deli tak menyangka dan merasa senang dengan kehadiran anak-anak muda ini.  

Sultan Deli Ke IV adalah Sualtan termuda dalam sejarah. Ia 
bergelar Seripaduka Baginda 
Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau biasa dipanggil Tuanku Aji 
Sultan Deli mengaku selama di Medan dalam beberapa waktu ke depan memang berencana untuk menjalin tali silaturahmi ke tokoh agama lain.

Bak gayung bersambut dalam waktu yang tepat, GM MUKI sebagai penggagas kegiatan ini  dapat menjalin komunikasi  dengan pihak kesultanan Deli.  Edward Septa, Ketua GM MUKI mengatakan semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi para milenial untuk bergandengan tangan membangun Sumatera Utara. Sabtu 25/12/2021

Dedy Mauritz Simanjuntak, Ketua DPW MUKI Sumut menambahkan, pertemuan ini genuine dan dikehendaki Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena sama-sama lahir dari niat yang baik. "Lahir dari kebutuhan yang sama, perbedaan adalah kenyataan yang tidak mungkin kita nafikan, kata Dedy. 

Namun tidak boleh jadi pemisah persaudaraan kita. Gerakan ini adalah semangat baru keberagaman di Sumut,. Tidak kebetulan Sultan Deli tergolong kaum milenial. Ketika orang muda tampil sebagai pelopor toleransi, ada masa depan yang baik untuk Sumatera Utara, tuturnya.

"Jadi kalau ada pihak yang mau memecah belah kita, berarti dia tidak mengenal Sumatera Utara dengan baik, sejak dulu masyarakat Indonesia melihat Sumut sebagai miniature keberagaman. Kalau ingin melihat contoh toleransi di Indonesia, mereka perlu melihatnya dari daerah kami," pungkas Dedy.
Rombongan yang mendatangi Istana Maimun diantaranya 

Ketua DPW Dedy Mauritz Simanjuntak, MACE, Wakil Ketua DPW Milho Legie, S.Th Ustadz Martono selaku tokoh Banser/ Nahdatul Ulama Deli Serdang sekaligus Ketua Umu, FKIB, Ketua GM MUKi Edward Septa Tarigan bersama pengurus GM MUKi lainnya Samson Rinaldi, Jefry Sembiring, Wanjen Brahmana, Adilma, Yuliarman Waruwu.
Di akhir kegiatan, GM MUKI yang diwakili Samson Rinaldi menyerahkan parsel kepada Ustadz Martono,  tokoh perekat keberagaman di Sumatera Utara.
( Y. Mendrofa )
Share on Google Plus

Redaksi LASSERNEWS.COM

Situs Berita Online
www.LasserNews.Com
Kritis, Bernas dan Informatif
Ph:0823-0436-2229
    WebNews g+ Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar